Biar Asyik, Tarik Ajah ...!!!

00.55


Mau minum susu, males enegnya. Mau minum teh udah biasa banget. Kira-kira begitu ya kalau tiap hari kita sudah sering minum susu atau teh. Iseng aja, saya dan adik bikin teh campur susu. Secara minuman ini belum ada juga kemasan sachetnya. Beda banget dengan kopi susu yang sudah beredar di pasaran.
Kebetulan di rumah ada susu bubuk LLM yang memang disediakan untuk kucing. Ada juga susu kental manis yang biasa kita minum setiap pagi atau untuk campuran makan roti. Kadang juga ditambahkan saat minum kopi.


Iseng-iseng aja bikin teh susu. Awalnya kita coba dengan susu bubuk yang dicampur dengan teh tubruk dan gula pasir. Komposisinya terserah kita sih, jadi kalau suka manis boleh gulanya dibanyakin, sementara yang gak suka manis seperti saya (karena memang terlahir manis) komposisi gula, susu bubuk dan teh tubruk  1 : 1 : 1.
Selesai sampai di sini? Enggak. Karena di rumah ada juga susu kental manis, saya dan adik pun penasaran bagaimana kalau dengan susu kental manis, teh yang kita gunakan pun teh celup bukan teh tubruk. Kali ini komposisi yang saya pilih 2 sendok makan susu kental manis putih, dicampur dengan satu kantung teh celup dan segelas air panas. Aduk merata hingga teh mewarnai susu di gelas. Nikmati selagi hangat. Hmm, ada rasa beda dari sekedar teh atau susu. Satu lagi, kalau lagi kurang enak badan bisa ditambahkan jahe yang sudah dimemarkan.
And theeeennnn … Pas googling ternyata teh seperti ini sudah dikenal orang dengan nama TEH TARIK. Kemana aja gue selama iniiii … Hihihihi


                

You Might Also Like

2 komentar

  1. Sudah lama banget kali sob.

    BalasHapus
  2. haha iya .... dan aku tahunya sebulan yang lalu #efek kurang piknik :))))

    BalasHapus

Pengikut