Mari Sarapan ......!!!!

20.54

Sarapan itu penting dan semua orang tahu ini. Sayangnya tidak semua orang bisa melakukannya setia hari dengan berbagai alasan. Tidak sempat, sedang diet, takut perut penuh, tidak biasa dan lain-lain. Padahal sarapan pagi bisa menjadi sumber energi untuk aktivitas keseharian kita. Buat saya sarapan memberi manfaat lebih, jadi ajang sharing dan cerita antara saya dan keluarga.
Sarapan sebenarnya tidak harus dengan menu yang lengkap bila kita tidak sempat memasak tapi bisa cukup dengan telur rebus, kentang rebus atau roti selai. Saya rasa menyiapkan menu ini sangat gampang dan tidak menghabiskan waktu banyak.

Saya sendiri karena tinggal bersama adik, jadi ada yang membantu membereskan pekerjaan pagi termasuk menyiapkan sarapan. Kami pun jarang memasak besar, yang penting ada nasi, sayur dan lauk. Semua tersaji sangat sederhana yang penting bisa jadi cadangan energi untuk beraktivitas.




Nah menu pagi ini adalah tumis jamur dan sambal goreng ati ayam.

Tumis jamur
Jamurnya bisa dibeli di pasar, biasanya sudah dikemas dalam kantong plastik dijual 2 ribuan per kantong. Beli 2 kantong lalu disuwir-suwir. 
Bumbunya bawang merah 5 butir diiris, bawang putih 3 siung diiris, cabe secukupnya lalu diiris serong. Semua bumbu ditumis setengah matang lalu masukkan jamur yang sudah disuwir-suwir. Jangan lupa tambahkan garam dan gula pasir secukupnya. Tumis hingga matang.




Sambal goreng ati ayam
Ati ayam 3 set, direbus lalu dicuci. Potong dadu besarnya sesuai selera.
Bumbu sambal goreng, biasanya saya beli jadi lalu ditambahin irisan cabe, karena kami berdua doyan pedes.
Bumbu ditumis dulu lalu masukkan ati ayam yang sudah dipotong-potong, tumis hingga matang.
Setelah semua masakan siap, saatnya sarapan. Ssttt!!! Jangan lupa tambahkan kerupuk biar acara makan jadi meriah. Kriuk … kriuk ….

You Might Also Like

2 komentar

Pengikut