Sering Ngantuk di Siang Hari? Kenali Sebabnya

01.15

Hoaaaamm!!! Makan siang sudah, jam pulang kantor masih lama, tapi mata ini bener-bener gak bisa diajak kompromi. Menguap terus sampai mata berair. Pengen merem tapi apa daya, kerjaan masih menumpuk apalagi ditunggu deadline. Huaaahhh …. Harus bagaimana?


Bagi sebagian orang minum kopi bisa jadi obat ngantuk tapi buat aku,kopi sudah seperti minuman biasa, sampai-sampai habis minum kopi pun kalau sudah jamnya tidur, merem juga. Haha … tapi sebenernya apa penyebab kantuk di siang hari? Apa karena kurang tidur saja? Ternyata tidak, karena aku sendiri sudah tidur cukup 6-8 jam sehari masih aja ngantuk.

Banyak sebab kenapa kita ngantuk di siang hari antara lain :
1.  Kelelahan, tubuh yang lelah membutuhkan istirahat dan mengantuk ini merupakan pertanda tubuh kita minta istirahat.
2. Kekurangan oksigen, karenanya tubuh kan mengalami gangguan tidur, gejalanya kita tidak bisa tidur dan bangun pada jam normal akibatnya kita akan mengalami perubahan jam tidur.
3. Hipersomnia, ini adalah gangguan tidur dengan gejala mengantuk yang berlebihan.
4. Beberapa penyakit seperti diabetes, koslesterol tinggi, hipertensi dan jantung pun memiliki gejala awal gangguan tidur.

Nah, kira-kira kita termasuk yang mana. Gak ada salahnya ke dokter untuk memastikan kenapa sering mengantuk di siang hari. Jujur saja ini bisa menghambat produktivitas kerja kita. Sayang kan kalau rejeki harus melayang gara-gara kantuk.

You Might Also Like

0 komentar

Pengikut