Berani Mencoba, Berani Salah

01.04

Salah lagi, salah lagi. Pakai yang ini kurang pas, pakai yang itu belum bener juga. Kesel kan? Capek juga kan? Tapi, apakah semua itu sia-sia? Bagi saya tidak, dengan mencobanya saya jadi tahu apakah ini pantas ataukah tidak. Berapa persen kecocokannya. Saya jadi tahu setelah mencobanya, meski harus dengan melakukan kesalahan sekalipun. 

Hal yang wajib dilakukan agar kita bisa maju adalah berani mencoba dan berani menerima kenyataan bahwa apa yang dilakukan ternyata salah. Karena hidup bukan tentang benar atau salah, tapi bagaimana kita menjadikan semuanya bermanfaat. 


Sebuah kesalahan pun bisa berubah menjadi manfaat bila kita menempatkannya pada sudut yang tepat. Teringat pesan almarhum ibu "Kalau kamu melihat orang lain melakukan kesalahan jangan buru-buru menyalahkannya, yang harus kamu lakukan pertama adalah bersyukur kamu tahu itu salah dan janganlah melakukan hal yang sama."

Seperti hari ini, sudah sekian lama belajar nge-blog dan masih menggunakan design yang sangat sederhana tanpa banyak editan. Hari ini mencoba untuk mengutak-atiknya sendiri, berhasil? Belum, ini masih jauh bila dibandingkan dengan design blog teman-teman yang cantik-cantik, bagus dan kece-kece. Tapi minimal dengan berani mengutak-atiknya, saya jadi tahu bagaimana sebuah template itu bisa diedit, diganti atau bahkan dihilangkan sama sekali. Dan sampai sekarang saya masih terus mencobanya hingga menemukan yang pas di hati #halah





You Might Also Like

2 komentar

Pengikut