MTREPRENEUR, UNTUK KAMU YANG BERANI

01.30

Sang Juara
Selama manusia masih butuh makan, bisnis kuliner tak ada matinya. Kesibukan seseorang menjadikannya tidak memiliki banyak waktu untuk memasak dan membeli menjadi alternative untuk memenuhi kebutuhan pokok yang satu ini. Kreativitas dalam mengolah dan kemasan makanan menjadi daya tarik tersendiri bagi pembeli untuk mampir ke stand para penjaja makanan yang semakin kreatif dengan ide-ide marketingnya untuk memperkenalkan produk mereka. Dari membuka tenda, menjual makanan di social media, hingga menggunakan food truck untuk memudahkan mobilitas dalam menjangkau konsumen.


Dari sinilah komunitas MOVERS menantang anggotanya untuk mewujudkan ide gila mereka menjadi kenyataan dan bermanfaat bagi orang lain dan lingkungannya. Muncullah MTREPRENEUR, sebuah program dan ajang kompetisi kewirausahaan dalam membangun bisnis kuliner. Ide kreatif ini disambut baik oleh pihak Marlboro yang menyeponsori program ini dan memberikan Food Truck pada pemenang di akhir session.

Menu Dover's Fish Bar
MTREPRENEUR pertama kali diluncurkan di Surabaya mulai 1 Mei 2015. Masing-masing peserta mempresentasikan idenya dalam video dengan durasi 30 detik hingga 3 menit. Juri dalam event ini ada Chef Ken alumni Master Chef dan Alex Kowaski, penggagas Sunday Market Surabaya. Di sini peserta diharuskan membuat business plan dan mempresentasikannya di depan juri. Ide bisnisnya harus relevan dan dapat direalisasikan dengan nila bisnis maksimal 250 juta.

Dari 500 peserta yang terdaftar dalam program ini akhirnya diambil 24 tim finalis yang dinyatakan lolos dan berhak unjuk gigi di event Summer Car Festival, 14 Juni 2015 yang juga sekaligus sebagai malam penganugerahan pemenang MTREPRENEUR kali ini. 


Salah satu finalis, My Banana Ice 
Setelah melewati serangkaian ujian yang panjang dan melelahkan tim juri memutuskan Dover’s Fish Bar sebagai the winner ajang ini dan mereka berhak mendapatkan Food Truck untuk menjalankan bisnis mereka. Meski pihak panitia tidak secara khusus melakukan monitoring pada pemenang dalam menjalankan bisnis mereka setelah event ini namun mereka yakin dengan apa yang sudah dicapai hingga saat ini para pemenang pasti akan terus menjalankan bisnisnya karena dengan keberhasilan menjuarai event MTREPRENEUR ini menjadi langkah awal membangun kerajaan bisnisnya terutama bidang kuliner.Apakah, MTREPRENEUR sesi dua akan datang? Kita tunggu edisi selanjutnya 



You Might Also Like

2 komentar

  1. Wow hadiahnya food truck...keren..
    Acaranya seru ya mak...

    BalasHapus
  2. Seru mbak Inda kebetulan kuliner yg disajikan jg variatif jd lebih menarik lagi

    BalasHapus

Pengikut