5 CARA MENYENANGKAN UNTUK MOVE ON

00.34


Dear Mantan ….
Setelah sekian lama memisahkan diri dan tanpa usaha kembali harusnya kita bisa menahan diri untuk tidak membuka jalan kembali. Dulu kita sama-sama sakit dan terluka, tapi kita sama-sama berusaha untuk kuat dan kita BISA.

Menutup semua akses dan mencari segala cara agar kita lekas move on. Lelah dan tertatih, tapi kita tak menyerah dan kita BISA.

Eits, tapi demi apa hari ini kamu muncul di instagram? Ninggal jejak pula, ngasi tahu kalau kamu eksis? Harusnya kan simpan dalam hati aja karena bisa bikin baper. Apakah harus kutunjukkan kalau aku tahu kehadiranmu? Lalu kita sama-sama tahu dan membuka jalan terus balikan? Nggak kan ya ….

Seperti diet, move on itu butuh komitmen dan konsisten supaya gak bolak-balik aja.
  •  Jangan stalking

Meski dia sudah stalking semua sosmedmu bahkan ninggalin jempol atau komen sekalipun jangan membalasnya, ini bisa membuka jalan balikan apalagi kalau hanya salah satu dari kalian yang sudah dapat pengganti. Jadi baper ajah.
  • Tantang dirimu

Yeah, sahabat terbaik dan musuh terbesar adalah diri sendiri. Tantang dirimu dan yakinkan diri bahwa kamu bisa hidup lebih baik tanpanya. Ambil kegiatan baru untuk menemukan teman dan pengetahuan baru.
  • Keluar rumah

Jangan karena terlalu sedih terus menutup diri, enggan bertemu orang lain. Justru ini akan membuat ingatan tentang dia semakin kuat dan kita semakin sakit. Keluar rumah meski hanya sekedar jalan-jalan di sekitar komplek rumah. Ini cara mudah bertemu orang baru, kalau pun tidak tertarik dengannya siapa tahu ada sodara atau temannya yang menarik. Lumayan kan?
  • Kerjakan hobby

Kadang saat punya pacar dan dia gak suka dengan hobby kita jadi sepanjang dengannya kegemaran itu terhenti sama sekali. Nah mumpung udah gak sama dia lagi, saatnya melakukan kegemaran yang dulu tidak bisa dikerjakan. Cari komunitas hobby yang sama supaya terhubung dengan orang-orang baru. Jangan lupa buka hati.
  • Jangan takut memulai lagi

Pasca putus memang rasanya sakit, tapi jangan kapok untuk memulainya. Ingat, saat kita saying “goodbye” maka akan ada mereka yang berkata “hello”. Memulai dari nol tidak lantas membuat kita membuang waktu tapi dengan pengalaman sebelumnya kita akan lebih bijak melangkah.

Dari semuanya yang paling penting adalah konsisten, jangan sekali-kali lemah pada diri sendiri karena kita lah yang paling mengerti diri sendiri. Tak perlu marah atau benci pada mantan, tapi kuatkan diri untuk tak mengulang kesalahan yang sama. Kehadirannya di masa lalu akan membawa kita pada orang yang tepat.


BERHENTILAH MARAH, MULAI MENERIMA DIRI SENDIRI KARENA KITA LAYAK BAHAGIA

#INIBARUINDONESIA

You Might Also Like

14 komentar

  1. setuju..
    fokus ke hobi aja, bnr2 bs membantu move on

    BalasHapus
  2. Aku juga gitu, menutup akses komunikasi dengan dia *curhat deh* Minta temenan lagi di BBM., tapi aku putuskan untuk mengabaikan saja. #sekiancurhatnya

    BalasHapus
  3. Hahaha mending gitu teh, drpd dikasi jalan trs balikan, saling ungkit, ribut lg, putus lg #blaaarrt

    BalasHapus
  4. Kalo aku, karena selalu fokus ke hobi jadinya gak ada niatan lagi untuk cari pengganti :D :D . Makasih udah share :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hobby memang bener² bisa menjadi obat patah hati :D

      Hapus
  5. Kalau cowo asal udah ada gebetan langsung deh. Seolah tidak punya mantan pacar halah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Move on itu akan lebih mudah bila ada pengganti hahaha

      Hapus
  6. mantan?? ke laut ajah, hehehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahha ... lautnya lg kering :))))

      Hapus
  7. Sukaaa quotenya "berhentilah marah, mulai menerima diri sendiri, karena kita layak bahagia"

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mbak ... semoga sukses selalu ... :)

      Hapus

Pengikut