Penat Sirna dengan Liburan Hemat

00.47

Bahagia, sedih, senang, susah itu adanya dalam hati. Penampakannya bisa di wajah kita, senyum terus, mata berbinar, muka ceria, kusut, nangis atau murung. Ekstrimnya bisa bikin lebih giat, semangat bahkan layu dan males ngelakuin apa aja.

Nah, itu artinya bahagia dan sedih kita yang menentukan. Kita yang menginginkan dan kita yang mewujudkan serta merasakannya. Lalu kenapa sibuk memikirkan hal-hal yang bikin kita sedih, mendingan kan mengerjakan apa-apa yang bikin kita bahagia.

Standart bahagia juga kita yang menentukan, semakin rendah standartnya makin mudah untuk bahagia dan semakin jauh kesedihan dari kita.

Ahay!!! Aku sendiri termasuk orang yang memiliki standart bahagia yang rendah. Jadi gampang banget gitu senyum, hahaha! Hari libur gak harus liburan ke tempat yang jauh dan mahal. Tapi hari libur di rumah pun tetep bisa bikin happy.

1. Jalan-jalan di sekitar rumah. Ini kesempatan kita untuk lebih mengenal lingkungan kita. Apalagi bila sehari-hari kita bekerja, hari libur jadi ajang sosialisasi dengan tetangga. Nggak harus bahas yang serius, ngobrol ringan aja supaya saling mengenal, dengan begitu andai sewaktu-waktu butuh bantuan mereka nggak sungkan minta tolong.

2. Beres-beres rumah. Ohayyy!!! Nggak semua orang punya ART, jadi semua harus dikerjakan sendiri seperti aku. Makanya sering pekerjaan rumah tidak semua bisa tuntas dalam satu waktu, so masih ada sisa gitu. Hari libur jadi kesempatan menyelesaikan semua yang belum tuntas. Kan kalau semua beres, rasanya plong banget kan ....?

3. Main-main dengan piaraan. Uhuuuyyyy .... Bagi mereka yang punya binatang peliharaan seperti kucing, anjing, burung atau reptil, menghabiskan waktu bermain dengan mereka itu me time banget loh. Ya, secara selama ini kan kita hanya sempat merawatnya aja seperti kasi makan-minum, bersihin kandang dan membuang kotorannya. Karena buru-buru musti ngantor jadi nggak sempat becandaan. Pas libur gini, kesempatan buat main sama mereka. Kita bisa bercanda dan curhat-curhatan loh. Tingkah lucu mereka itu yang bikin kita merasa fresh.

4. Ngerjain hobby. Penting banget, melakukan hal-hal yang kita sukai akan membuat kita lebih bahagia. Yang hobby menjahit misalnya, di hari biasa kita nggak sempat, pulang kantor udah capek, musti cepet istirahat karena besok harus ngantor lagi. Di hari libur sebagai pengganti kegiatan ngantor, bisa menjahit. Syukur-syukur kalau moodnya lagi bagus, pasti cepet kelar.

Cihuy ... Liburan happy, pikiran fresh, dompet tetep sehat. Happy Holiday ...
posted from Bloggeroid

You Might Also Like

0 komentar

Pengikut