Happy Tanpa Gadget, Tetap On Time Tanpa Jam

23.45


Hidup tanpa gadget itu sebenarnya enak juga, kita jadi nggak sering-sering ngecek notif atau berisik karena hape bolak-balik tang-ting, tang-ting. Justru kita bisa melakukan hal-hal sesuai prioritas. 

Ya, sudah dua hari ini hape masuk servis gara-gara konektornya rusak. Akibatnya tidak bisa discharge sama sekali. Semula berpikir kabel datanya yang tidak cocok, tapi setelah ganti 4 kali mulai berpikir kerusakan yang lain dan ternyata benar.

Celakanya lagi, di rumah tidak ada jam, baik itu jam tangan atau jam dinding apalagi weker. Selama ini menggunakan alarm hape sebagai weker. Selama gak ada hape jamnya jadi menduga-duga begitu. Ya gitu deh, tapi tetep ada patokan khusus dan selisihnya gak jauh-jauh amat.


Untungnya nggak ada hape itu:
1. Jadi lebih tenang, gak sibuk lihat notif atau update sosmed. *dasarnya banci sosmed* #waks!
2. Pemanfaatan waktu lebih efektif & efisien. Karena takut kebablasan jadi semua kerjaan diberesin tanpa interupsi tengok-tengok gadget.
3. Quality time bersama anak lebih banyak. Saat semua kerjaan beres dan ternyata masih ada sisa waktu bisa dimanfaatkan untuk bermain dengan anak untuk memperkuat bonding di antara kami.
4. Tidur lebih nyenyak dan tidak bangun kesiangan. Pada dasarnya saat tubuh kita merasa telah cukup istirahat, dia akan terjaga pada waktu yang tepat.
5. Badan lebih segar, pikiran fresh. Kerjaan beres hati tenang, istirahat cukup bikin badan lebih segar, nggak perlu dopping lagi. 


Untuk tetap tahu ini jam berapa bagaimana, padahal tidak ada jam dan sepanjang malam adalah gelap.
1. Lihat tv, setiap program acara pasti menunjukkan jam tayang.
2. Nyalakan laptop, di sudut kanan bawah ada penunjuk waktu. Pastikan tersetting otomatis sehingga menggunakan patokan waktu sesuai area kita.
3. Cermati kebiasaan orang-orang di sekitar kita. Tukang sayur biasa lewat pukul 5 pagi, anak-anak berangkat sekolah umumnya pukul 6 pagi. Jalanan mulai rame sekitar pukul 7 pagi bertepatan dengan berangkat ke kantor.

Gadget bukan satu-satunya barang penting di dunia, keberadaannya mampu memberikan manfaat dan petaka bagi penggunanya. Pemakaian gadget secara tepat akan mempermudah hidup kita dan life must go on meski tanpanya. Happy weekend … 

You Might Also Like

5 komentar

  1. saya termasuk salah satu yang ga bisa hidup tanpa gadget :( padahal dulu ga begitu hiks entah kenapa sekarang jadi ketergantungan

    The Journey

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mbak Winda, saya dr bangun tidur sampe mau tidur lg yg dipegang hp, pdhl wkt msh belum pny jg gak ada masalah

      Hapus
  2. wah iya ya, aku juga kalo di kos jam nnya cuma dari hp doangan. ga ada jam yang lain. jam tangan pun ada tapi baterenya mati jadi ga berfungsi. ga kerasa kalo gadget udah ngambil alih banyak banget fungsi benda benda lainnya :')

    BalasHapus
  3. aku ga bisa hidup tanpa gadget mbak. apalagi hape. apalagi kl pas hunting kuliner kalau g di foto dulu rasanya pusing dan nyesel sampe rumah. wkkwkww

    BalasHapus

Pengikut