Inilah Kelebihan Uang Elektronik untuk Belanja

23.11


Belanja kini tidak perlu repot-repot dengan menggunakan uang tunai. Karena proses pembayaran bisa dilakukan dengan menggunakan kartu kredit atau kartu debit. Bahkan yang lebih canggih lagi, ada uang elektronik (e-money) yang jauh lebih praktis daripada jenis pembayaran lainnya.
Beli online dapat diskon di MatahariMall saja sudah sangat menyenangkan. Apalagi kalau proses belanjanya didukung dengan transaksi yang aman dan praktis. Kalau belum memiliki uang elektronik, mungkin sudah saatnya untuk memilikinya setelah mengenal beberapa kelebihan uang elektronik tersebut :
Sangat Praktis dan Hemat Waktu
Penggunaan uang elektronik bukan hanya diperuntukkan bagi proses belanja saja, tetapi juga mulai diterapkan di berbagai fasilitas umum, seperti bus TransJakarta dan kereta api. Dengan menggunakan uang elektronik, tinggal melakukan proses tapping pada merchant tanpa perlu berlama-lama mengantre dan membeli karcis. Sungguh sangat praktis dan hemat waktu.
Lebih Aman Daripada Uang Tunai
Membawa uang tunai dalam jumlah banyak jelas berisiko. Sebab uang bisa saja tidak sengaja tercecer atau dicuri oleh oknum tak bertanggung jawab. Membawa uang elektronik akan terasa sangat praktis dan menyenangkan. Tidak ada lagi dompet yang mengganjal jika uang elektronik sudah dibawa saat bepergian.
Membantu Mengontrol Pengeluaran
Batas maksimal pengisian uang elektronik adalah 1 juta rupiah. Bagi Anda yang malas mencatat pengeluaran dan sering kalap saat berbelanja, kehadiran uang elektronik tentu jauh lebih membantu daripada kartu kredit. Ketika uang elektronik sudah habis, Anda harus mengisinya untuk dapat menggunakannya kembali. Hal ini sangat berbeda dengan kartu kredit yang batas maksimalnya sangat besar dan memiliki nominal bunga yang juga besar.
Mengontrol Para Pekerja Rumah Tangga
Anda dapat membekali asisten rumah tangga atau sopir pribadi dengan uang elektronik. Sehingga kebutuhan untuk berbelanja di supermarket atau mengisi bahan bakar bisa dilakukan secara terkendali. Karena saldo yang ada pada uang elektronik tersebut bisa diperiksa dengan mudah setiap saat.
Siap untuk memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk mempermudah aktivitas?

Berarti sudah waktunya Anda memaksimalkan penggunaan uang elektronik untuk kehidupan sehari-hari. 

You Might Also Like

4 komentar

  1. pengin buat tapi sayang ane belum cukup umur

    BalasHapus
  2. Hallo mba. Aku juga terbantu menggunakan emoney untuk tol dan KRL. Hanya saja, dana yang disimpan di emoney jangan terllau gede karna kuatir ilang dan bisa langsung digunakan orang yang tak bertangungjawab :)

    BalasHapus
  3. bener mbak, aku nyimpennya jg secukupnya aja :)

    BalasHapus

Pengikut