GIIAS 2016, AJANG UNJUK GIGI PRODUK ANDALAN TERBARU PERTAMINA

08.29


Jelang akhir tahun banyak pameran digelar di Surabaya, salah satunya Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang sebelumnya telah sukses di Jakarta. Ajang bergengsi untuk produk-produk otomotif dan pendukungnya ini digelar selama 5 hari dari 28 September hingga 2 Oktober di Grand City. Surabaya.
Tak ketinggalan Pertamina turut meramaikan event tahunan ini. Mengusung produk terbarunya Vigas, poduk bahan bakar liquid gas for vehicle. Pertamina Vigas merupakan bahan bakar gas cair yang diformulasikan untuk kendaraan bermotor, terdiri dari campuran propane (C3) dan butane (C4). Berbeda dengan dengan compressed nature gas (CNG) yang merupakan gas terkompresi dengan komposisi methane (C1) dan ethane (C2).
Banyak kelebihan yang dimiliki Vigas seperti ramah lingkungan bebas sulfur dan timbal, pembakarannya sempurna, memperpanjang siklus penggantian pelumasan, memiliki RON > 98, memperpanjang umur mesin, tekanan Vi-gas di dalam tangki rendah dan suara mesin tetap halus bebas knocking.

Dari hasil uji penggunaan Vigas pada mobil Toyota Camry 2500 cc dan Avanza 1300 cc, 1 liter Vigas pada Avanza mampu menempuh jarak 11,28 km. Ini artinya per km hanya menghabiskan biaya sebesar Rp. 452,28/km lebih murah dibandingkan menggunakan premium Rp. 463,0,3/km. Sedangkan percobaan pada Camry, 1 liter Vigas bisa menempuh jarak 12,21 km dengan biaya per km hanya Rp. 417,69 lebih murah dibandingkan menggunakan premium sebesar Rp. 427,72.
Dengan Pertamina Vigas selain menguntungkan juga memperpendek pengembalian investasi converson kit karena memberikan biaya operasional lebih murah dibanding bahan bakar lain sehingga semakin jauh jarak tempuh hariannya. Di sisi lain kinerjanya juga setara dengan bahan bakar lain sehingga kendaraan tetap lincah di jalanan dan ramah lingkungan.

Selama pameran GIIAS 2016 di Grand City Surabaya converter kit untuk kendaraan 4 cylinder dibandrol Rp. 14 juta, dari harga normal Rp. 16 juta. Selama masa promo diberikan cashback voucher Vigas senilai 2 juta.

Selain mengenalkan Vigas, Pertamina juga membawa pelumas andalannya
Fastron. Kali ini membawa Fastron, pelumas dengan teknologi NanoGuard merupakan pelumas dengan teknologi terkini berkualitas tinggi yang mampu melindungi mesin sekaligus memberikan perfomance dan yang optimal. Fastron kini telah diakui kualitasnya oleh pabrikan-pabrikan kendaraan Original Engine Manufacturer - OEM seperti Lamborghini, Mercedes Benz, BMW, VW, Volvo, Porsche, Toyota, Honda dan Daihatsu, dll. Dengan teknologi mesin terkini yang menggunakan exhaust after treatment devices, selain ramah lingkungan Fastron juga lebih menghemat bahan bakar.

Ada tiga varian yang diusung antara lain:
Fastron Platinum
Dengan SAE 10W-60, ultimate perfomance fully synthetic oil, produk ini dikhususkan untuk Lamborghini, mobil sport dan mobil balap.
Fastron Gold
Menggunakan SAE 5W-30, high performance synthetic oil. Pelumas ini diperuntukan kendaraan modern dan type CBU's Car dengan teknologi mesin terkini seperti BMW, VW, RENAULT, PORSCHE dan OPEL.
Fastron Techno SAW 10W-40 & SAW 15W-50
Menggunakan synthetic oil superior protection and cleanliness produk ini cocok untuk kendaraan yang digunakan sehari-hari.
Untuk menghindari pelumas palsu yang beredar di pasaran Pertamina memberikan tanda khusus bahwa produk yang diterima masyarakat adalah asli. Yakni dengan memperhatikan barcode pada leher botol dimana 8 digit no batch/lasermark sama bagian atas dan bawah. Pencetakan nomornya sangat rapi dengan ketebalan dan jenis angka yang sama.

Dengan menggunakan produk Pertamina kita tidak hanya menggunakan produk yang berkualitas tapi juga ikut menjaga lingkungan.
posted from Bloggeroid

You Might Also Like

8 komentar

  1. saya ngga pernah ngecek pelumas, langsung datang ke tempat service n pakai produk mereka.

    jadi nambah wawasan nih, itu vigas jenis bahan bakar kan, lebih mahal dari premium ya

    BalasHapus
  2. Lebih murah dr premium cm 5100 per liter

    BalasHapus
  3. wahhhhh harus di coba ini, harganya pun juga terjangkau....

    BalasHapus
  4. Di Malang udah ada belum ya?

    BalasHapus
  5. Baru ada di Surabaya dan Bali

    BalasHapus
  6. duuhhh....semuanya kok bening2 gitu sih

    BalasHapus

Pengikut