Bedah Bareng OPPO F1s Bersama OPPO Community Surabaya

00.47


OPPO F1s Meet Up Surabaya datang lagi? Iya ini yang kedua kalinya saya ikut. Kalau sebelumnya banyak mengulas tentang hasil gambar, kali ini lebih detail ke performa jagoan baru OPPO ini. Berlokasi di Stillroad Café Surabaya, acara ini dimulai sejak pukul 18.00 jadi untuk blogger maupun user yang ngantor, after office hour bisa langsung meluncur kesini.
OPPO F1s dengan tag line Selfie Expert ini pas banget dengan kebiasaan orang-orang kita saat ini. Dikit-dikit cekrek, ganteng dikit cekrek, cantik dikit jangan sampe hilang moment cekrek. Nunggu ada yang motret kelamaan, sudah seharusnya bisa mengabadikan sendiri.
Sebagai type paling baru dari F Series, OPPO F1s diyakini sebagai device yang mampu memberikan gambar dengan kualitas terbaik untuk memenuhi kebutuhan multimedia dan menunjang aktivitas sehari-hari. Dengan RAM 3GB dan internal memory sebesar 32 GB memastikan user tak akan mati gaya, karena apapun yang ingin kau abadikan baik gambar maupun video pasti muat, dan berapapun aplikasi yang berjalan tak akan mengurangi kecepatannya. Bila 32 GB masih kurang? Iya kurang, O-Fans masih bisa menjejalkan memory eksternal sampai 128 GB kurang apa cobaaaa? Kalian mau nyimpen film atau game pun masih muaaaat …. Hahaha.
Untuk urusan konektivitas jaringan, OPPO F1s cukup lumayan. Dipadukan dengan berbagai operator penyedia layanan 4G di Indonesia masih bisa dibilang lancar, meski ini sangat tergantung daerah juga. Ya asal nggak dibawa masuk ke hutan masih okelah untuk koneksinya.


Tahu nggak gimana rasanya saat menggenggamnya? Nyes banget ciiinn … body logamnya tidak hanya nyaman tapi juga elegan dan mewah. Meski dia keluaran dari pabrik China, kesan murah tak nampak sama sekali. OPPO F1s benar-benar menempatkan diri sebagai ponsel kelas menengah yang mampu memenuhi kebutuhan para O-Fans dan meningkatkan rasa percaya diri. Kalau sudah begini musti hati-hati ya guys, jangan sampe baret #halah. Ya bahan metal di bagian belakangnya sangat licin, bisa buat ngaca loh! Tapi jangan kuatir dalam paket pembeliannya kalian akan mendapatkan Jelly Case untuk melindungi hapemu dari goresan.
Kelebihan OPPO F1s dibanding rekan sejawatnya di bagian depan dilengkapi dengan tombol yang berfungsi sebagai touch access 0,22 second. Sangat responsive untuk unlock maupun open aplikasi. Ada juga fitur finger print, ini berguna banget untuk melindungi data-datamu karena kalau hilang sewaktu-waktu orang yang menemukannya tak kan bisa membukanya bila sidik jari tidak cocok.
OPPO F1s dibekali layar IPS 5,5 inch dengan resolusi HD 1280 x 720. Sangat memuaskan mata saat kita memainkan multimedia, browsing dan sosial media. Untuk melindungi layar 2,5D-nya dari goresan ditambahkan Corning Gorilla Glass 4.0 yang mewah dan elegan. Ada fitur unik pada layar OPPO F1s yaitu screen-off gesture. Dengan mengetuk layar dua kali, layar akan menyala sekedar meunjukkan notifikasi dan memadamkannya juga cukup ketuk dua kali, seru kan?
Karena masih menggunakan Android Lollipop 5.1, boleh dibilang ini adalah kelemahannya namun semua terbayar dengan sistem operasi ColorOS 3.0 yang bisa memberi pengalaman penggunaan yang nyaman sekaligus User Interface yang tidak mengecewakan. Keunggulan ColorOS adalah banyaknya optimisasi untuk meningkatkan kinerja dan kualitas ponsel.


Dari awal OPPO F1s mengedepankan kamera, karena ini bagian terpenting dari cameraphone. Kamera utama depan 16MP dan belakang 13MP ini lebih besar dari kamera smartphone yang beredar saat ini. Kameranya mampu menghasilkan video full HD 1080p, sudah cukup untuk menghasilkan video berkualitas. Kamera depannya memiliki bukaan diafragma sebesar 2.0 yang berfungsi untuk menangkap cahaya lebih banyak sehingga bisa menghasilkan foto selfie yang bagus meski dalam kondisi cahaya yang kurang maksimal.
Selain itu dengan fitur screen flash yang ada pada OPPO F1s akan menjadi tenaga tambahan saat mengambil gambar di tempat yang minim penerangan karena layar akan menjadi lebih terang untuk memberikan pencahayaan tambahan. Kualitas gambar yang dihasilkan ditunjang pula teknologi Beauty 4.0 yang memberikan 7 tingkatan cantik dan natural untuk hasil foto. Dengan beragam filter yang bisa diaplikasikan saat pengambilan gambar hasilnya akan lebih atraktif. Masih seputar kamera, di seri ini diberikan fitur tambahan yang mengasyikkan, mengambil gambar cukup dengan lambaian tangan. Ya, fitur palm shutter, memaksimalkan pengambilan gambar tanpa repot memencet tombol shutter, sangat pas bila kita ingin mengambil gambar berulang-ulang pada benda bergerak. Selanjutnya tinggal pilih saja hasil yang paling bagus.


Urusan SIM Card karena sekarang ini banyak yang menggunakan micro dan nano, OPPO F1s memiliki dual slot Nano SIM dan satu Slot Micro SIM, yang ketiganya bisa masuk bersamaan. Slot ini akan sangat berguna bagi yang membutuhkan memory besar dan dual SIM yang aktif di waktu yang sama. Selama penggunaan untuk aktivitas sehari-hari, socmed, sesekali gaming, browsing dan membaca berita, baterai OPPO F1s bisa bertahan hingga malam hari dalam kondisi lock jaringan 4G. Kondisi ini akan berbeda tergantung kebiasaan user.
Saat ini OPPO F1s ini tersedia dalam 2 varian warna: Yaitu Gold dan Rose Gold, tinggal disesuaikan dengan kebutuhan karena soal warna sangat dipengaruhi oleh selera masing-masing.
Selain bedah produk banyak keuntungan mengikuti gathering seperti ini, menambah teman dan relasi, jadi ajang reuni sesame blogger yang lama tak bersua dan tentu saja untuk mengenal lebih dekat antara crew OPPO dan O-Fans. Jadi, kalau ada acara seperti ini di kotamu, siap-siap luangkan waktu. Jangan sampai ketinggalan. Rugi!! 

Tuh seru kan ... bingung ke tongsis yang mana
sumber : community oppo

You Might Also Like

8 komentar

  1. ngiler banget lihat produk oppo ya?

    BalasHapus
  2. Weee...bentuk dan bahannya elegan yaa...jadi mupeng...cocok buat mak mak ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan lupa kl masak pake apron yg ada sakunya buat naruh hapenya

      Hapus
  3. Bikin ngiler deh OPPO F1s ini. Aku baru punya tongsisnya semoga besok bisa punya Smartphonenya :D

    BalasHapus
  4. duuh pengen oppo f1s inii, yang gratisan ada ngga ya XD

    BalasHapus

Pengikut