MENABUNG EMAS, MUDAH, AMAN, DAN MENGUNTUNGKAN

21.22


Harga emas yang cenderung stabil saat ini menjadi alternatif investasi yang cukup diminati. Di kalangan masyarakat luas, emas bukan sekedar investasi melainkan juga sebagai perhiasan untuk mempercantik diri. Tak heran, bagaimanapun harga emas saat ini tetap menjadi incaran terutama kaum hawa.

Sayangnya tidak semua orang bisa dengan mudah memiliki emas, mengingat harganya yang cukup tinggi. Dibutuhkan waktu untuk memiliki sejumlah uang hingga benda berkilau ini terbeli. Situasi seperti ini ditangkap cermat oleh Pegadaian dan sekarang menerbitkan tabungan emas.

Tabungan Emas merupakan upaya dari Pegadaian untuk mewujudkan keinginan masyarakat dalam memiliki emas dengan cara mudah dan terjangkau. Setiap nasabah dari tabungan emas, bisa membuka rekening dengan mudah. Cukup datang ke kantor Pegadaian terdekat, buka rekening tanpa setoran minimal dan bisa menabung kapan pun dengan jumlah setoran suka-suka.


Bila saat ini untuk memiliki satu gram emas dibutuhkan uang Rp. 450 ribu, nasabah tabungan emas bisa menabung setiap hari senilai Rp. 5000 dan dalam waktu tiga bulan emas pun termiliki. Nilai yang tidak terlalu besar namun membutuhkan komitmen dan ketekunan dalam menjalaninya.


Ketika saldo di tabungan emas sudah mencapai jumlah yang bisa dibelikan emas, pihak Pegadaian juga tidak mengharuskan nasabahnya untuk menukar dengan emas. Mereka dibebaskan untuk menukarkan saldonya dengan emas atau membiarkannya dalam bentuk rupiah. 


Namun bila niat Anda menabung untuk Investasi Emas ada beberapa trik yang bisa dicoba:
1.       Buka Tabungan Emas di Pegadaian
Ini cara mudah memiliki emas karena kita bisa menabung setiap hari tanpa ditentukan berapa minimal setoran awal maupun setoran harian. Ibaratnya dengan lima ribu rupiah kita bisa memiliki emas. Lima ribu rupiah setiap hari. Rutin.
2.       Manfaatkan Saldo Tabungan Emas
Bila saldo sudah mencukupi untuk membeli emas, segera tukarkan dengan emas yang sudah disediakan Pegadaian. Ingat, harga emas cenderung naik. Jadi bila membeli hari ini kita bisa dapat harga hari ini dan bila besok atau lusa mengalami kenaikan maka nilai emas kitajuga naik. Ini menjadi keuntungan tersendiri bagi nasabah.
3.       Gadai Emas Untuk Emas Berikutnya
Emas yang sudah dibeli dari hasil tabungan emas, bisa digadaikan dan uangnya disetorkan ke tabungan dan bila sudah cukup bisa dibelikan emas lagi. Agar tidak terbebani bunga gadai yang tinggi sebaiknya dicicil setiap bulannya karena jatuh tempo di pinjaman di Pegadaian adalah empat bulan. Di sisi lain menabung rutin lima ribu per hari tetap dijalankan agar saldo yang diperoleh semakin tinggi dan emas yang bisa dibeli semakin besar. Cara ini boleh diulang beberapa kali untuk mendapatkan jumlah emas yang diinginkan. Yang perlu diwaspadai jangan sampai tidak menebus emas yang sudah digadaikan agar tidak kehilangan. Sayang kan, sudah capek-capek menabung malah terlelang gara-gara tak bisa menebusnya.
4.       Rajin Kunjungi Lelang Pegadaian
Barang-barang yang sudah dipastikan tidak ditebus oleh pemiliknya akan dilelang oleh Pegadaian untuk menghindari dana macet. Semua barang dilelang tak terkecuali emas. Manfaatkan kesempatan ini untuk memiliki emas karena harga lelang pasti lebih murah dibanding dengan harga toko dengan kualitas yang sama. Untuk mengikuti lelang emas juga mudah karena harga sudah ditentukan oleh pihak Pegadaian dan pembayaran bisa dicicil dengan sistem gadai.

Lebih lanjut, Tabungan Emas memiliki banyak kelebihan dibanding dengan tabungan biasa yaitu:
1. Jaminan Kadar Emas
Emas yang dikeluarkan oleh pihak Pegadaian memiliki jaminan mutu yang sudah diakui jadi tidak khawatir penipuan.
2. Bisa Dimana Saja
Membuka rekening Tabungan Emas bisa dimana saja tidak harus sesuai dengan kota asal KTP diterbitkan dan menariknya juga bisa di cabang manapun. 
3. Lebih Cocok Untuk Investasi
Iya, produk ini sangat cocok untuk investasi jangka panjang karena harga emas yang cenderung stabil dan saat harga turun sekalipun bila kita tidak menjualanya maka kita tetap memilikinya. Tidak tersedianya gerai ATM yang bisa tarik tunai membuat orang lebih bisa menahan saldonya agar tetap di rekening. 
4. Akses Online
Untuk mengetahui harga emas hari ini kita bisa mengaksesnya secara online via pegadaian.co.id. Hemat biaya dan waktu.

Bagi kalian yang sering online dan punya mobilitas tinggi, semua informasi tentang Pegadaian bisa dilihat dari aplikasi Sahabat Pegadaian yang didownload melalui play store dari android. banyak hadiah yang bisa didapat dari aplikasi ini dengan merekomendasikan teman maupun kerabat untuk bergabung menjadi nasabah dan sahabat pegadaian.

You Might Also Like

20 komentar

  1. Seneng ada tabungan emas, nggak kawatir hilang.

    BalasHapus
  2. nah ini, drpd rush money kaya isu kemaren, mending pindah aja ke tabungan emas kali ya

    ijonk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha mas Ijonk, eh tapi bener juga sih ...

      Hapus
  3. Tabungan emas juga menguntungkan. Terus harganya itu loh, nanjak terus. Turun paling cuma Rp 2.000 per gram.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener, dan naiknya pasti, bisa tiap hari naik

      Hapus
  4. Makin canggih dan beragam aja ya cara nabung jaman skrg 😊

    BalasHapus
  5. Nabung emas? Saya sih iyesss pakai bangeth

    BalasHapus
  6. udah ditukerin jugaaa ... hahahaha

    BalasHapus
  7. Tabungan emas ini udah ibuku coba selama bertahun-tahun dan beliau nyaman banget dengan cara menabung seperti ini :D

    BalasHapus
  8. Nyaman dan juga mudah, bahkan untuk orang tua sekalipun. Antrian jg tidak terlalu banyak karena cabangnya menyebar di tiap kecamatan

    BalasHapus
  9. Menabung emas merupakan didikan nenek saya dulu. Beliau dulu beli tanah bukan dg uang, tapi ngasih emas, karena tabungannya emas 😀 Pegadaian dg program goceng sehari keren banget ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. wooow ... keren bisa beli tanah dengan emas

      Hapus
  10. Asyiiikk nabung emas. Emang enak nabung emas, lbh aman :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aman dan gak gampang ditarik hahahha

      Hapus
  11. enak juga yaa.. seakan-akan kita bisa beli emas dengan uang seadanya dulu..

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  13. tabungan emas ini menggiurkan banget ya mbak. ketimbang kita nyimpen emas dirumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lah, simpan di rumah bawaannya pengen jual ajah

      Hapus

Pengikut