5 LANGKAH MENGHADAPI KAUM NYINYIR

21.43

Mulut nyinyir itu bisa lebih pedes dari cabe
Udah dari jaman purbakala kaum nyinyir ada. Dari generasi ke generasi mereka tumbuh dan berkembang mengikuti perkembangan jaman. Nggak usah jauh-jauh, di sekitar kita aja pasti ada orang seperti ini. Herannya mereka selalu punya bahan untuk dijadikan topic nyinyiran. Hebatnya mereka nggak capek loh, padahal kalau kerja dikit aja ngeluh capeknya sepanjang hari.
Kalau diperhatikan biasanya yang suka nyinyir ini adalah mereka-mereka yang punya banyak waktu luang dan sedikit pekerjaan, sementara yang dinyinyirin seringnya adalah orang sedikit waktu luang dan banyak kegiatan sehingga kalau ada waktu kosong mereka pilih istirahat.
Sebagian orang menanggapi ulah kaum nyinyir, namun tidak sedikit yang mengabaikannya. Hasilnya bisa ditebak yang nyinyir makin gemes, yang dinyinyirin stay woles apalagi kalau nyinyirnya sudah ada unsur sirik. Dan saya memilih jadi yang kedua, toh makan nggak minta mereka sementara menanggapi mereka juga menguras energi.

Bener kan?
Kaum nyinyir ini biasanya berani ngomongin kalau ada temannya tapi kalau sendirian nunduk mules. Mereka juga sering ngomong di belakang kita, saat ketemu muka sok manis. Ada nggak orang seperti ini di sekitarmu? Bila ada apa yang kamu lakukan.
Sedikit tips aja menghadapi kaum nyinyir biar produktivitas kita nggak terganggu:
1.  Abaikan
Nggak usah ditanggapi dan jangan sekali-kali dibalas. Membalas itu sama saja menyamakan derajat dengan mereka. Ingat, biar bagaimanapun kamu membutuhkan mereka untuk menjadi penonton di saat kamu sukses.

Sepakat

2.  Perbaiki Diri
Apapun yang dinyinyirkan bisa dijadikan bahan introspeksi diri agar kita lebih baik. Terus gali diri, eksplore bakat dan kembangkan. Mereka akan terkagum-kagum padamu karena kamu bisa lebih maju lagi.
3.  Perbanyak Aktivitas Positif
Kita bisa mikirin orang lain baik suka atau tidak suka biasanya karena kita ada waktu dan energi. Sementara bila kita sendiri sibuk dan padat aktivitas biasanya malah nggak kepikiran orang lain. Boro-boro mikirin orang lain, mikir diri sendiri aja nggak kelar-kelar.
4. Samperin
Kalau sudah keterlaluan samperin, tanyain apa maunya. Buat kesepakatan win-win solution. Biasanya saat disamperin head to head mereka nggak berani. Jadi kalau mau nyamperin jangan lupa siapkan option yang harus disepakati.

Yuk ah, jangan buang waktu. Abaikan kaum nyinyir, wujudkan idemu

5.Jadikan Motivasi
Ingat, haters is fans! Saking nge-fansnya sama kamu mereka akan mengulik segala sesuatu tentang kamu. Kalau sudah begini kamu pasti pengen yang terulik adalah hal-hal yang baik kan? Meskipun faktanya mereka akan mencari semua hal buruk darimu. Bila kamu terus memperbaiki diri sementara mereka terus mencari keburukanmu pada saat kalian berada sama-sama di titik nadir maka posisi kalian akan sangat berbeda. Kamu di titik nadir dengan segala kemajuan yang kamu peroleh, sementara mereka hanya mendapat lelah karena tak bisa menghancurkanmu.



You Might Also Like

17 komentar

  1. Hahahaha bener banget mbak, kaum nyiyir dimana-mana pasti ada, biasanya sih karena iri dengki akhirnya jadi hasat hasut dll yang jelek-jelek.

    Dulu sempet bales karena keterlaluan, tapi sekarang bener-bener aku diemin aja, malah pengen ketawa kalo orangnya lewat, soalnya kalo ketemu aku langsung nunduk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mereka hanya bernyali kalau keroyokan, head to head mereka ga berani

      Hapus
  2. Biasanya kalau disamperin, mereka gak berani ngomong malah pura-pura baik di depan. Jadi ya lebih baik abaikan saja..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbak, seringnya kejadian seperti itu

      Hapus
  3. ambil hikmahnya aja ya, karena org yg seperti itu, pasti adaaa aja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyes, jadikan motivasi untuk terus produktif

      Hapus
  4. Setuji sama smeua step di atas. Kalo aku si paling gampang abaikan sajahh

    BalasHapus
  5. Aduh suka banget ini isinya karena pas banget lagi mengalaminya :( pengen abai pasang kuping badak bodo amat tapi susah. Tapi akan dicoba deh! Hihi makasih yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mbak ... terima kasih sudah berkunjung

      Hapus
  6. Weh.... desain template mobilenya mirip kyak punya saya.... navigasinya doang sih... hehe....

    Menurut saya perlu ditambahin mbk, kita jangan jadi ikutan nyinyir juga....

    Karena nyinyir itu sering jadi kesalahan yang timbul dari alam bawah sadar.... tau tau.... ngrasani jeleknya orang....

    Mulai dari dri sendiri....
    Diam untuk urusan yang nggak penting seperti nyinyir....
    Diam itu emas

    Duh.... kok jadi banyak ngomong.... sori sori mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe itulah mbak, betapa urusan nyinyir itu ternyata mudah menjangkiti setiap orang padahal sudah tahu juga itu jelek.
      btw yg bikin template ini Andre. temen baik :)

      Hapus
  7. aku lebih milih untuk mengabaikan, Mba. Males bgt ngeladeninnya.

    BalasHapus
  8. Emang sih dimana pun kita berada tetap saja bisa bertemu dengan orang yang demikian "kayak kurang kerjaan" aja.Ya udah tanggapi dengan slow aja biar ati adem selalu positive thinking aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Ada mereka hidup kita jg jadi warna-warni sih hihihi

      Hapus
  9. Ahaha hater is a fan :D kinda true.

    BalasHapus

Pengikut