BAKSO CEKER LAPINDO, ALTERNATIF KULINER SIDOARJO

00.40

Komposisi Bakso Ceker Lapindo. dok. pribadi
Pernah denger Ceker Lapindo Sidoarjo kan, yang pedesnya nusuk mata. Kuliner satu ini hits banget dan wajib dicoba kalau lagi ke Sidoarjo, nggak nyesel deh. Sekarang ini ada menu baru di sini tapi nggak jauh-jauh juga dari ceker, namanya Bakso Ceker Lapindo.
Secara umum isinya sama seperti bakso lainnya ada pentol, tahu goreng, siomay, gorengan dan nggak ketinggalan ceker. Kuah yang dipake adalah kuah yang biasanya untuk ceker lapindo jadi ada aroma daun jeruknya gitu. Untuk bakso ceker lapindo ini pedesnya nggak senendang ceker lapindo jadi kurang pedes bisa ditambahin sambal.
Soal rasa menurutku masih lebih mengarah ke ceker lapindo, karena memang kuah yang digunakan sama. Ada irisan daun jeruk, cabe dan bawang merah goreng. Rasa gorengan renyah tidak banyak campuran tapiokanya begitu juga siomaynya meski tidak terlalu beraroma ikan tapi cukup kenyal dan nggak lengket.

15 K seporsi, worth i lah ... dok. pribadi
Untuk pentolnya berasa daging banget, sayangnya terlalu manis padahal kuah ceker lapindo ini sudah cukup manis. Ada pentol besar yang penyajiannya diiris setengahnya tapi tidak sampai ke bawah jadi terlihat mekar. Sementara pentol satunya seperti pentol bakso biasanya bulet dan halus. Dua-duanya berasa manis untuk ukuran lidahku. Manisnya ini bisa jadi berasal dari kuah baksonya atau bisa jadi dari adonan pentol itu sendiri.
Sedangkan untuk cekernya pastilah seperti ceker lapindo, manis dan pedas. Kuliner yang satu ini bisa jadi alternative jajanan kala berkunjung ke Sidoarjo. Lokasinya ada di deket GOR Sidoarjo.
Hidangan ini pas banget dinikmati saat masih panas agar pedesnya gak berasa banget. Apalagi pas turun hujan, hahah! Harga per porsinya 15 ribu, lumayan lah. Lokasinya cukup nyaman dan mudah dijangkau meskipun dengan transportasi umum, skor 8. Soal rasa, dengan budget 15 ribu sebenarnya masih banyak kuliner Sidoarjo yang lebih mak nyus dari bakso ceker lapindo jadi skornya 7,5.

Kalau berkunjung ke Sidoarjo, boleh lah mampir ke sini untuk menikmati bakso versi lain.

Pas banget disantap di cuaca hujan begini. dok. pribadi

You Might Also Like

4 komentar

  1. Wah bakso pakai ceker, boleh nih di coba

    BalasHapus
  2. kalau bakso memang makanan favorit saya kak

    BalasHapus
  3. wow ceker, aku sukaaaaa
    Kalau di deket rumah ada bakmi dengan ceker

    BalasHapus

Pengikut