WELCOME 2017, WELCOME HAPPINESS

10.00

Teddy, direscue dari sungai depan rumah, entah dibuang entah ketinggalan induknya
Hai, gak berasa ya 2016 sudah di ujung dan 2017 telah di depan mata. Banyak hal yang bisa disyukuri di 2016. Sesuatu yang dulu rasanya tak mungkin kini menemani setiap hari. Iya, memelihara kucing lebih dari satu rasanya dulu adalah hal yang mustahil bagiku. Biaya makan, vitamin dan perawatan yang lain rasanya bisa mengoyak seluruh isi dompet.
Puji syukur tak terhingga kini malah ada 12 ekor di rumah yang setiap hari mereka menggantungkan hidupnya padaku. Rejeki datangnya memang tak bisa diduga. Bahkan dulu saat hanya memelihara satu ekor saja, hanya diberikan makan biasa tanpa tambahan vitamin ataupun layanan kesehatan lainnya. Kini dengan yang 12 kini, mereka selain mendapatkan makanan lebih baik kualitasnya, vitamin, juga steril bagi yang usianya telah mencukupi.
Cukup sampai disini? Tidak. Bersama teman-teman yang lain, kami mengupayakan untuk menolong kucing jalanan dan terlantar. Kami pun sepakat membuat gerakan pro steril dengan mengadakan baksos steril dan mencarikan adopter bagi kucing-kucing yang sehat.


Choky dan kitten rescuean lainnya. Direscue beda lokasi dan waktu tapi bisa akur
Mudahkah? Tentu tidak. Tidak ada jalan mulus untuk sebuah tujuan. Nyinyiran dari mereka yang tidak suka dengan kegiatan kami, itu makanan sehari-hari. Saking biasanya dengar nyinyiran justru itulah yang dijadikan amunisi agar kami tetap semangat.
Mengedukasi masyarakat untuk menyayangi makhluk mungil nan lucu inipun juga cukup menguras emosi dan menguji kesabaran. Namun kami sadar bahwa ini tidak boleh berhenti dan life is struggle akan menjadi motto abadi, karena sepanjang nafas masih bersama raga maka perjuangan itu tak kan pernah habis.

Salah satu manfaat steril pada kucing, sehat dan karakternya jadi lebih kalem
Bersyukur saat ini sudah banyak komunitas pecinta kucing. Di Jawa Timur hampir setiap kota memiliki komunitas ini. Surabaya – Sidoarjo bahkan memiliki lebih dari satu komunitas. Bersaing? Pasti. Namun kami tak pernah lupa pada tujuan awal untuk meningkatkan kesejahteraan para kucing terutama kucing jalanan dan terlantar. Meski ada persaingan, kabar baiknya kami tetap bisa berkerjasama lintas komunitas. Iya. Untuk sebuah niat baik akan lebih baik bila semakin banyak yang bergabung. Kasus-kasus tertentu yang kita bisa kerjakan secara bersama-sama dengan banyak komunitas, mereka tak keberatan bekerjasama.
Seru? Banget!!! Bisa dibayangkan bila ketemu head to head mungkin kita akan saling ngotot menjadi yang paling benar ataupun kekeuh dengan pendirian sendiri, namun saat menggelar baksos atau kegiatan sosial lainnya semua melebur demi satu tujuan. Kucing tertolong, tertangani dengan baik dan tepat. Seperti ini siapa yang nggak pengen nyebur. Ibarat kapok tapi kapok lombok. Jera tapi selalu ingin mencoba.

Genk Arisan Steril
2016 Genk Arisan Steril sudah berhasil menyeterilkan sekurang-kurangnya 75 ekor kucing dalam 10 bulan dan kucing-kucing yang disteril ini adalah kucing rescuean karena kucing dari peserta arisan sudah steril semua. FYI, member arisan kebanyakan perempuan. Mereka tak hanya bisa menggerakkan suami atau anggota keluarga lainnya tapi juga teman bahkan yang baru kenal sekalipun. Makanya jangan remehin perempuan, kalau dia sudah bergerak dengan ujung jarinya saja kau bisa ditundukkan.

Tim S2PKD saat event Cat Venture Academy 
2016 juga menjadi titik balik komunitas Surabaya-Sidoarjo Peduli Kucing Domestik. Iya, kami berhasil memenangkan program Community Reward 2016 dari Friskies Indonesia. Program ini digelar selama 8 Agustus 2016 - 27 November 2016 di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang dan Surabaya. Kami berhasil menyelesaikan semua tahapan penjurian yang mencakup  kreatifitas dan orisinalitas proposal, jumlah kucing yang berhasil diangkat menjadi anggota keluarga baru, keaktifan komunitas dalam setiap kegiatan #500Catventure dan pemakaian tagar (#) 500Catventure. Sebuah usaha yang tak sia-sia. Dibutuhkan ketekunan dan keuletan.
Last chance, I would say thank God for the best gift since 2016 until now a moment before 2017. I just ask you, bless me on 2017. I would life better than before.
To All My Friends, Surabaya-Sidoarjo Peduli Kucing Domestik and Arisan Steril, I proud you all. You are the best thing in my life. Jangan lelah berbuat baik untuk mereka yang tak mampu menyuarakan deritanya. Let’s shine like a sun.


Longga
Nathalie & Bella

Puppies Exist

You Might Also Like

6 komentar

  1. Happy new year mbaak enta :D wish you a blessed and wonderful year ahead :)

    Semoga tahun 2017 ini makin banyak yang tergerak untuk menolong kucing jalanan dan terlantar. Suka sekali statementnya mbaak "Jangan lelah berbuat baik untuk mereka yang tak mampu menyuarakan deritanya. Let’s shine like a sun".
    Salam kenaal mbaak ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mbak Lucky, salam kenal kembali :)

      Hapus
  2. Kucing-nya cakep2 mbak. Aku lho pengen melihara kucing, dulu pernah terus mati hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo piara lagi ... bisa melatih kepekaan anak-anak loh

      Hapus
  3. Selamat tahun baru juga mbak. Salut buat Genk Arisan Steril..good job!

    BalasHapus

Pengikut