Karadenta Clinic, Beauty Is Not Pain (Again)

01.40

Jerawat, bruntusan, dan flek hitam menjadi masalah besar bagi perempuan, bahkan bila hanya satu sekalipun yang nempel di wajah. Tetep panik dan segala usaha akan ditempuh untuk mengobatinya.
Jujur aja saya punya ketiganya.
1.    Jerawat, ini sering muncul kalau mau menstruasi. Penyebab utamanya hormonal karena kalau masanya sudah lewat, jerawat juga lenyap.
2.   Bruntusan, untuk yang satu ini biasanya karena nggak rajin bersihin wajah atau efek ganti kosmetik. Kalau sampe bruntusan keluar berarti nggak cocok.
3.      Flek hitam, muncul setelah saya pulang dari Papua Barat beberapa tahun yang lalu. Saat disana kurang merawat wajah sehingga sinar UV jadi lebih ganas menyerang. Akibatnya muncul flek hitam dan sudah berbagai cara ditempuh belum hilang juga sampai sekarang.
Saat ini banyak klinik kecantikan yang menawarkan hasil maximal dalam waktu singkat. Iklan krim kecantikan pun banyak berseliweran di sosial media, namun sebagai konsumen sebaiknya kita tetap berhati-hati karena wajah adalah aset yang harus dirawat. Salah krim bisa menyesal seumur hidup.
Beberapa waktu lalu, saya sempat mencoba melakukan treatment di Karadenta Clinic Malang, lumayan jauh dari Pandaan tapi worth it. Treatment sambil jalan-jalan bonus ketemu temen-temen yang selama ini hanya akrab di sosial media.
Sebelum mendapatkan perawatan hal pertama yang dilakukan adalah cek kondisi kulit wajah kita melalui foto. Bisa ketahuan juga lho usia kulit kita berapa, ada yang usia kulit lebih tua dari usia sebenarnya atau bahkan sebaliknya. Usai berfoto wajah akan dianalisa, apa saja yang menjadi masalahnya dan treatment apa yang diperlukan. Selama ini satu orang bisa memiliki banyak problem di wajahnya yang tentu saja akan mengganggu penampilan. Hasil dari foto ini akan menunjukkan problem apa yang paling dominan dan harus segera dieksekusi. 

Foto wajah sebagai petunjuk untuk perawatan
Sumber Foto : IG @karadentaclinic
Problem wajah saya ada dua yakni flek dan jerawat, untuk flek sendiri sudah mencapai 82% sementara jerawat 60%. Dua masalah ini berakibat kulit wajah kusam dan terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Karena flek lebih dominan akhirnya saya mengambil perawatan rejuvenating untuk menghilangkan flek sekaligus peremajaan kulit. Ternyata, flek ini tidak bisa sekali dua kali perawatan, perlu diulang karena dia bisa menembus ke lapisan kulit terdalam. Dari Karadenta Clinic juga akhirnya saya tahu pengulangan ini dilakukan tiga bulan sekali sampai benar-benar bersih.

Kulit mati yang terangkat
dokumen pribadi

Setelah ditentukan perawatan apa yang harus diberikan, saya pun masuk ke bilik perawatan. Nuansanya serba biru, tidak terlalu luas tapi cukup lega. Detik berikutnya saya siap melakukan treatment. Mulai dari masker, peeling sampai dengan laser. Oh iya, saat melakukan perawatan kontak fisik antar therapis dan klien karena semua treatment dilakukan dengan alat canggih dan sinar laser. Bagi ibu hamil penggunaan sinar laser bisa mempengaruhi janin karena itu treatment untuk mereka dibedakan dengan perempuan yang tidak sedang hamil.
Dan mitos beauty is pain disini terpatahkan. Perawatan di Karadenta Clinic sakitnya minimum banget dibanding dengan klinik-klinik yang pernah aku coba sebelumnya. Waktu yang diperlukan juga cukup singkat sekitar 30 menit, yang lama antrinya. Ini cocok banget untuk saya dan mereka yang tidak suka berlama-lama nyalon.
Hasil di wajah saya
Sumber Foto : IG @anastasyabee27
Soal hasil, setiap orang memang berbeda tapi yang jelas, after perawatan disini wajah lebih enteng dan terlihat cerah. Karadenta Clinic saat ini membuka cabang di 4 kota besar yaitu, Surabaya, Bandung, Malang dan Samarinda.





You Might Also Like

1 komentar

  1. saya pun punya masalah kulit krn cenderung berminyak, mudah jerawat. Mantap ya mbak, kulit matinya terangkat spt itu..

    BalasHapus

Pengikut