NATURE BRIDGE, PET HEALTHY OWNER HAPPY

02.16

Nature Bridge Kitten kemasan 1,5 kg 

Makanan menjadi faktor penting bagi pertumbuhan kucing-kucing di rumah, tentu saja didukung oleh vitamin dan kasih sayang sang owner. Di pasaran saat ini banyak merek makanan kucing yang beredar mulai dari yang low budget sampai high. Semua tergantung kebutuhan dan daya beli owner.

Nature Bridge, salah satu merek yang baru dilaunching beberapa bulan lalu. Produk dari China ini termasuk premium, dari sisi harga memang cukup tinggi tapi dari sisi kualitas, owner banyak diuntungkan. Saya sendiri menggunakannya sudah dua bulan, dengan jumlah kucing di rumah ada 10 ekor.

Choky, 1 th, bb 3 kg, bulu rontoknya berkurang dan jadi nggak rontok sama sekali, badannya juga jadi lebih berisi

Nature Bridge sendiri dibuat dari bahan baku khusus yaitu:
● Walnut kernel, kacang-kacangan yang kaya akan asam lemak tak jenuh, fungsinya untuk membantu pertumbuhan sel epitel jaringan, membantu perkembangan otak dan sistem saraf, serta membuat bulu lebih lembut dan berkilau

● Daging ayam, dengan kandungan proteinnya yang tinggi sangat mudah di cerna dan diserap sehingga membuat tubuh jadi lebih kuat

● Ikan bonito, ini adalah salah satu jenis ikan tuna dari keluarga ikan makarel yang dapat di temukan di Samudra Atlantik dan Samudra Pasifik. Kaya akan kandungan asam lemak tak jenuh, berguna untuk menutrisi kulit dan bulu

● Bayam, berfungsi sebagai antioksidan yang kuat dan berperan mencegah terjadinya kerusakan DNA, mutasi sel usus, serta melindungi sel usus dari efek berbahaya radikal bebas. Sayuran ini juga berfungsi membantu proliferasi bakteri non patogen dalam usus, sehingga sangat baik untuk saluran pencernaan

Berikut adalah kandungan dari Nature Bridge dengan komposisi yang disesuaikan oleh kebutuhan kucing:
Crude Protein 32.0 %
Crude Fat 12.0 %
Crude Fiber 5.0 %
Crude Ash 8.0 %
Calsium 1.0 %
Phosporus 0.8 %
Taurine 0.2 %
Moisture 10.0 %
Bunden, 3 th, bb 7 kg. Bulu jadi mengkilap sejak pakai Nature Bridge Kitten
Selama dua bulan terakhir produk Nature Bridge yang saya coba adalah Nature Bridge Kitten Food karena di rumah banyak kucing yang usianya masih di bawah satu tahun. Selama menggunakan NB Kitten ada banyak perubahan baik yang saya rasakan.

1.       Jadwal makan lebih teratur
Sejak berganti menu NB Kitten, kucing di rumah cukup makan 2x sehari, pagi dan sore. Pagi sarapan jam 6 pagi kemudian makan malam jam 6 sore. Siang hari mereka tidak makan karena nutrisi dari NB Kitten sudah cukup untuk beraktivitas seharian. Lagipula saat siang hari kegiatan kucing apalagi kucing rumahan lebih banyak tidur.

2.       Makan sesuai takaran
Memberi makan kucing terus-menerus juga tidak baik, makan sesuai takaran akan menjaga kesehatan dan keberlangsungan organ agar tidak terlalu lelah yang justru membahayakan kucing itu sendiri.
Porsi untuk makanan kucing itu sendiri bisa dihitung dengan:
(BB kucing x 30) + 70 dibagi 4279, hasilnya adalah yang dibutuhkan kucing dalam sehari.
Contoh kucing dengan berat 5 kg.
(5 x 30) + 70 = 220
220/4279 = 0,0514
0,0514 x 1000 gr = 51,4 gram (ini yang diperlukan kucing dengan BB 5kg dalam sehari) lebih hemat dari makanan yang sebelumnya.

3.       Kotoran lebih sedikit dan tidak bau
Karena semua makanan terserap sempurna oleh kucing jadi kotoran yang dihasilkan jadi lebih sedikit dan tidak bau. Bukan tidak bau sama sekali tapi aromanya berkurang banyak jadi udara bisa tetap terjaga. Pada masa awal pergantian makanan ini beberapa kucing mungkin mengalami mencret tapi tidak berlangsung lama, sekitar 2 hari untuk kucing-kucing di rumah.

4.       Hemat waktu bersih-bersih
Karena kotoran yang dibereskan tidak terlalu banyak jadi waktu yang dibutuhkan jadi lebih sedikit, ini cocok untuk owner yang bekerja. Tenaga bisa dihemat untuk kerjaan lain dan punya waktu lebih banyak untuk bermain dengan kucing-kucing di rumah. Bonding antara pet dan owner jadi makin intens.

5.       Bulu jadi lebih bagus
Beberapa kucing di rumah yang mengalami kerontokan bulu, pasca beralih ke NB Kitten kerontokannya berkurang hingga tidak rontok sama sekali. Semua kucing di rumah berjenis bulu pendek karena mereka kucing domestic, bulu jadi lebih mengkilap dan tidak rontok. Untuk kucing jenis bulu panjang bisa jadi hasilnya lain.

6.       Penambahan berat badan yang signifikan
Untuk kucing yang berusia di bawah satu tahun sejak mereka menggunakan NB Kitten ada kenaikan secara signifikan, tubuh jadi lebih padat berisi. Sementara untuk kucing yang berusia lebih dari dua tahun, berat badan tidak bertambah banyak tapi mereka lebih sehat meski secara porsi makanan berkurang banyak.

7.       Harga
Dibanding merek lain NB Kitten memang lebih mahal untuk area Sidoarjo – Pandaan ukuran 1,5kg kisaran harganya 175 – 190 ribu. Bila dibandingkan dengan merek lain 2-3 kali lebih mahal, namun bila dibandingkan dengan manfaat yang didapat bagi kucing dan owner ini worth it.
Untuk mereka yang memiliki kucing lebih dari 3 ekor disarankan untuk dimix dengan makanan lain yang harganya lebih murah tapi nutrisi yang tidak terlalu rendah agar bisa lebih menghemat. Karena untuk 10 ekor, 1,5 kg hanya bisa bertahan 3 hari. Kebayang kan kalau satu bulan full pake NB Kitten? *cek dompet, udah sobek belum?*

Pathy, usia 4 th, bb 5 kg, Sejak pakai Nature Bridge Kitten badan jadi lebih padat
Pengen ganti makanan anak kaki empat di rumah tapi takut mereka nggak suka? Bisa kok coba kemasan repack 400 gram. Produk ini bisa didapat di Petshop dan Klinik Drh. Ruddyanto Suhargo, Jl. Sunandar Priyo Sudarmo – Larangan Ruko C No. 7-8 (Sebelah BRI) Sidoarjo. Telepon 08123565953, 081230178158















You Might Also Like

8 komentar

  1. Waah banyak ya mbak kucingnya...aku tidak memelihara khusus sih, tapi di rumah ada 2 kadang 3 kucing yang sering makan di rumah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. awalnya juga cuma 1, tapi setelah rescue beberapa kali jadi nambah deh .... hahahah

      Hapus
  2. Mba, mau tanya, kl kucing suka pup di suatu tempat, caranya efek jera gimana ya? Makasih ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. tempat pupnya dibersihkan lalu siram pake bayclin sampe baunya ilang :)

      Hapus
  3. Anakku pasti gemesshhh kalo lihat kucing eniiih
    kindly visit my blog--bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  4. gimana sih mbak biar kucing terbiasa pup di tempat yang sudah kita sediakan

    BalasHapus
  5. Eh makanan juga pengaruh pada kerontokan bulu ya mbak? Entah kenapa kucing saya rontok bulunya.Entar coba ah

    BalasHapus
  6. banyak untungnya ya kalau pakai produk ini ya mbak

    BalasHapus

Pengikut