Tempat Wisata di Bali yang Terpopuler

20.41


Pantai Kuta (water-sport-bali.com)

Tempat wisata di Bali memang layak dan wajib untuk di kunjungi, liburan ke tempat ini pun ternyata masih menjadi kebanggaan bagi sebagian orang. Keindahannya sudah sejak dulu terkenal kemanca negara, maka tak salah jika tempat ini juga sering menjadi destinasi berlibur orang-orang terkenal. Sebut saja Raja Salman yang memutuskan untuk berlibur ke Bali setelah kunjungan kenegaraannya. Atau yang akhir-akhir ini menggegerkan adalah datangnya Gong Yoo yang pemain Goblin dan Train to Busan ke Bali untuk berlibur.

Maka tak heran jika Bali masih belum tergeser sebagai tempat wisata favorit di Indonesia. Menjelajahi Bali rasanya tak cukup dalam waktu seminggu. Namun, jika waktu liburanmu terbatas, ada beberapa tempat wisata di Bali yang menjadi favorit dan wajib kamu kunjungi. Berikut daftarnya:

1.       Pantai Kuta
Ini memang pantai mainstream yang pasti dikunjungi wisatawan saat pergi ke Bali. Banyak factor yang menjadikannya popular, salah satunya adalah lokasinya yang tak jauh dari Bandara dan pemandangan yang luar biasa indah. Ombaknya pun cukup bersahabat untuk para peselancar pemula. Tapi, tahukah kamu jika dulunya pantai ini merupakan pelabuhan besar yang menjadi pusat perdagangan di Bali?
Jika mampir ke sini, jangan lewatkan pemandangan matahari tenggelamnya yang spektakuler dan sangat terkenal. Pantai ini, pasti masuk ke dalam list perjalananmu, bukan?

2.       Pura Tanah Lot
Satu lagi spot terbaik untuk melihat matahari tenggelam adalah di Tanah Lot. Pura ini terdiri dari dua Pura yang ternyata merupakan tempat pemujaan pada Dewa Laut. Keunikan dari Pura ini adalah letaknya yang berada diatas bebatuan karang besar di pinggir laut. Jika air laut sedang pasang, kamu tak akan bisa menggapai pura ini. Dan saat air laut surut, akan banyak ular laut yang jinak menempel pada karangnya. Hal ini dipercaya oleh penduduk setempat sebagai penjaga Pura. Namun, jangan khawatir, ular tersebut jinak kok, dan kamu pun boleh menyentuhnya.

(indonesiawow.com)

3.       Garuda Wisnu Kencana (GWK)
GWK merupakan sebuah patung besar karya I Nyoman Nuarta. Sampai saat ini, patung besar ini masih belum rampung, namun tetap saja tempat ini menjadi tempat yang banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun asing, selain itu kamu juga bisa melihat bebatuan kapur yang diberbentuk balok, dan ditempat ini juga sering diadakan pagelaran seni.

4.       Pantai Jimbaran
Selain Pantai Kuta, pantai ini juga menjadi tempat paling terkenal di Bali. Deretan meja dihiasi dengan kain kotak kotak hitam putih khas Bali yang berada di pantai menjadi penanda kamu sudah sampai di Pantai Jimbaran. Pantai ini memang terkenal dengan wisata kulinernya. Kamu bisa menyantap hidangan laut di atas pasir putih yang indah. Tak perlu khawatir, ombak disini sangatlah tenang kamu pun bisa bersantap dengan ditemani suara deburan ombak. 

Pantai Jimbaran (tempatwisatadibali.id)

5.       Tari Kecak Uluwatu
Datang ke Bali tanpa menyaksikan tari kecak rasanya kurang lengkap. Tari ini dipergelarkan di Pura Uluwatu, khas dari pergelaran seni di Pura Uluwatu adalah diadakannya saat matahari tenggelam. Tentunya hal ini menjadi menambah eksotisme tarian khas Bali ini.

6.       Pura Uluwatu
Pura Uluwatu ini berada di atas sebuah tebing yang menjorok ke laut. tak hanya menawarkan suasana religius khas Bali, tetapi juga menawarkan keindahan panoramanya, yang paling terkenal adalah keindahan panorama saat matahari tenggelam. Disini juga kamu akan menemukan banyak kera yang dipercaya sebagai penjaga kesucian Pura Uluwatu. Saat mengunjungi tempat ini, kamu harus menggunakan sarung sebagai symbol penghormatan pada kesucian Pura Uluwatu.
Masih banyak tempat wisata di Bali yang bisa kamu jelajahi, untuk mengertahui lebih lanjutnya, kunjungi tempat wisata Bali di Traveloka.

Dan selamat menikmati eksotisme pulau dewata ini.


You Might Also Like

9 komentar

  1. Keknya wisata ke Bali ini udah menstrim banget ya ��
    Kuta lagi dan Pura Tanah Lot lagi. Tapi nyatanya ga bosenin

    BalasHapus
  2. Aku dong belum pernah ke Bali, apalgi liburan ke semua tempat itu hiks

    BalasHapus
  3. Dua kali ke Bali, belum pernah berkunjung ke tempat-tempat itu. PAdahal mupeng banget loh dengan wisatanya itu,, huhuu
    Semoga bisa kesana suatu hari nanti, Amin ^_^

    BalasHapus
  4. Bali memang selalu ngangenin
    Banyak tempat yang bisa dieksplor

    BalasHapus
  5. Udah lama kayaknya ke tempat2 itu

    Jadi pengen balik lagi

    BalasHapus
  6. Semua udah pernah tapi yang tari Kecak belum. Kayaknya dulu aku nonton nya tari Legong kayanya. Padahal pengen banget ih nonton tari Kecak secara live.

    BalasHapus
  7. Aku kangen ke Bali, pengin liat perkembangan patung GWK udah sampai mana :D

    BalasHapus
  8. Pura Tanah Lot, keinget saat kecil berfoto sama bapak di sana pakai baju adat Bali :D

    BalasHapus
  9. Aku masih penasaran ngelihat tari kecaknya.

    BalasHapus

Pengikut