SEHAT, BEKAL UTAMA HIDUP MAXIMAL

21.35

Membantu itu bukan soal bisa atau tidak, tapi mau atau tidak.

Bagas, dua bulan setelah tinggal di rumah, Suka sama tanaman. dok. pribadi

Semula pelihara kucing cuma satu itupun kucingnya datang sendiri saat hujan dan numpang neduh di teras. Pas dicek ternyata kucingnya masih sangat kecil, kira-kira usia 2 bulan. Meskipun sudah bisa makan sendiri tapi tetap bahaya bila hidup sendiri tanpa induk dan tuan. Akhirnya kucing jantan kecil ini dimasukkan rumah, mandi dan diijinkan tinggal di sini.

Itu kejadian sekitar 5 tahun yang lalu. Selanjutnya agar si kecil yang akhirnya diberi nama Bagas ini nggak sendirian, setiap hari di teras rumah di sediakan cat food untuk kucing yang biasa lewat. Bersyukur, mereka mau makan dan menjadi teman untuk Bagas. Jadi nggak khawatir Bagas kesepian kalau pas ditinggal kerja.

Sejak kehadiran Bagas, mata ini lebih awas bila sedang di luar rumah, hati juga lebih gampang iba saat bertemu kucing di jalan, apalagi bila mereka sedang dalam kondisi sakit atau kitten tanpa indukan. Secara refleks tangan inipun memungut dan membawanya pulang. Yang sakit diobati sampai sembuh, selanjutnya terserah mereka mau tetap tinggal di rumah atau pergi dan hanya pulang saat makan saja. Sementara bila menemukan bayi kucing tanpa indukan, biasanya dirawat sampai dia bisa makan sendiri dan cukup kuat untuk hidup sendiri. Sama seperti mereka yang sudah sembuh, diapun bebas memilih untuk tetap tinggal atau pergi dan hanya pulang untuk makan saja.

Bagas, pasca steril . dok. pribadi
Awalnya berpikir menolong seperti ini cukup. Ternyata tidak. Melepasliarkan mereka saat sudah sehat tetap masih memiliki resiko mereka bakal sakit atau teraniaya lagi dan hidup bisa lebih susah bila mereka memiliki anak. Program berikutnya adalah steril. Iya, steril ini menjadi cara ampuh untuk menekan populasi. Kucing yang sudah steril pun lebih sehat dan lebih kalem. Nggak gampang emosian, jadi meminimalkan perkelahian. Banyak kasus kucing sakit hingga meninggal karena berkelahi dengan kucing lain saat berebut pasangan atau makanan.

Dan serius, merawat kucing dari mulai rescue, mengobati bila sakit, steril, perawatan pasca steril hingga merelease ke tempat aman saat mereka sudah sehat itu bener-bener butuh energi dan kesabaran yang super duper extra. Butuh stamina yang prima. Untuk mendapatkan ini semua selain menjaga pola makan sehat, olahraga dan istirahat yang cukup, saya selalu minum multivitamin Theragran-M.

Theragran-M ini vitamin yang bagus untuk mempercepat masapenyembuhan dan sudah lama diresepkan oleh dokter, sejak 40 tahun yang lalu, untuk memenuhi kekurangan vitamin dan mineral, karena bila kekurangan dua hal ini daya tahan tubuh bisa menurun dan ini berakibat akan muncul berbagai penyakit. Saat tubuh drop, virus dan bakteri akan lebih mudah menyerang. Kombinasi multivitamin (Vit A, Vit B, Vit C, Vit D dan Vit E) dan mineral esensial (Magnesium dan Zinc) di dalam Theragran-M mampu meningkatkan, mengembalikan dan menjaga daya tahan tubuh serta mempercepat proses penyembuhan. Sangat cocok dikonsumsi pada masa penyembuhan dari berbagai jenis penyakit yang membutuhkan dukungan daya tahan tubuh yang maksimal. Dimimum satu kaplet sehari sewaktu atau sesudah makan atau sesuai anjuran dokter.

Bersyukur hingga saat ini Tuhan memberikan saya kesehatan yang prima dan rejeki yang cukup sehingga masih tetap bisa menolong kucing-kucing terlantar dan kurang beruntung. Bukan hanya mengobati dan steril tapi sebagian dari mereka juga beruntung mendapatkan keluarga baru sehingga tidak perlu lagi kembali ke jalanan atau menjadi kucing liar.

Tak pernah percaya bisa bertahan hingga saat ini, namun yang jelas pelajaran yang harus dipetik dari apa yang sudah dilakukan selama ini adalah sehat itu sangat berharga dan menjaga kesehatan itu penting. Karena bila kita sehat, kita bisa melakukan banyak kebaikan yang bermanfaat baik untuk diri sendiri maupun lingkungan.

Makanya minum obat jangan hanya saat sakit saja, tapi minum suplemen untuk menjaga stamina itu juga penting karena kalau sudah ambruk selain harus keluar biaya ekstra untuk pengobatan, akan banyak juga kerjaan yang terbengkelai. Nggak mau kan terjadi pada kita?

Saat ini untuk memperoleh Theragran-M juga gampang karena sudah tersedia di apotik. Jadi nggak ada alasan lagi ya untuk lemes, lelah dan loyo karena kurang vitamin dan mineral. Apalagi yang habis sakit, karena Theragran-M adalah vitaminyang bagus untuk memulihkan kondisi tubuh setelah sakit.

Take care your health for Live To The Max.

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Theragran-M.

You Might Also Like

24 komentar

  1. multivitamin yg emang dibutuhkan banget supaya hidup makin setrooong
    -kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mbak, biar tetep kuat riwa-riwi juga ... belakangan mulai kena encok soalnya

      Hapus
  2. Kesehatan memang penting, dengan tubuh sehat kita bisa berkarya sehingga bikin hidup makin maximal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dg sehat kita bisa berbagi banyak kebaikan

      Hapus
  3. Wah pecinta kucing rupanya. Hebat rajin banget mengurus kucing sakit. Dan jelas butuh ketahanan tubuh kalo urus hewan yg lagi sakit

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, kl kita sakit mereka jg makin gak keurus kasian

      Hapus
  4. di rumah biasanya ada kucing kecil yang datang, biasanya kalau udah agak besar mereka pergi. Akupun gak berani memelihara mereka, soalnya kalau liburan gini rumah sering kosong sampai berhari-hari. bisanya cuma menyediakan makan di luar...

    BalasHapus
    Balasan
    1. menyediakan makanan dan minuman itu juga sudah sangat membantu mereka kok mbak, setidaknya saat lapar dan haus mereka tahu harus kemana

      Hapus
  5. Kucingnya lucuuu... aku juga suka kucingg...
    btw kesehatan emang sesutau yang penting banget.. sebelum merawat orang lain/makhuk lain supaya sehat, kitanya sendiri memang harus sehat dulu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mbak-e... dalam dulu diberesin baru yang di luaran ... :)

      Hapus
  6. Si Bagas ganteng loh, Mbak, bulunya bersih & sorot matanya tajam ^^.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, dia model kalender Indonesia Peduli Kucing 2014

      Hapus
  7. Aaghhhhhh bagaaas, kamu ganteeeeng :D. Kalo dideketin ama maxy kucingku yg cewe bisa cocom ga yaaa :p. Eh tp kucingku juga udh disteril mba. Memang ya kucing di steril ini jd lbh gemuk, kalem dan anteng :p. Maxy jg gt soalnya.. Walopun kdg dia msh moody an mba.. Suka tiba2 nyakar kalo perutnya dipegang :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, ini Bagas meskipun sdh steril dia msh suka jealous kl aku gendong kucing lain. Dan dia bakal nggigit aku kl sampe ketahuan gendong kucing lain.

      Hapus
  8. Hai Bagas, senang bertemu denganmu beberapa waktu lalu

    BalasHapus
  9. Mau nyoba nih multivitaminnya...

    BalasHapus
  10. Kucingnya manis banget :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi dia sangat posesif pada tuannya

      Hapus
  11. Kucingnya bersih, terawat, dan gemuk, ya? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumayan mbak, 6 kilo beratnya :D

      Hapus
  12. baru tahu ada theragran-m yang 'sakti' ini...jadi pengen nyobak juga...

    BalasHapus

Pengikut