Manfaat VCO Untuk Hewan Kesayangan

20.00

Menjadi rescuer itu bukan cita-cita tapi terpaksa, iya terpaksa karena nggak sampai hati ninggalin begitu aja. Kucing yang direscueu acapkali kondisinya mengenaskan, malnutrisi adalah kasus yang paling sering. Maklum hidup di jalanan, boro-boro makan teratur bisa makan kenyang saja sudah syukur. Selain malnutrisi penyakit kulit juga sering menghinggapi mereka mulai dari jamur maupun penyakit kulit yang disebabkan oleh bakteri.

Pernah merescue yang penyakitnya borongan, mulai dari jamur, kutu, cacingan ditambah lagi malnutrisi padahal usianya kisaran baru 1,5 bulan. Saat itu agak pesimis mereka bisa bertahan karena usia segini harusnya masih nenen induknya tapi mereka sudah terpisah nggak tahu dimana induknya. Pas dicek, badan kurus dan perut buncit. Langsung terbayang banyak cacing di perutnya dan saat dikasi makan mereka sangat lahap.

Habis nemu, masih kusut,berjamur dan cacingan
Setelah mereka berdua puas makan dan minum baru dimandiin, disini ketahuan dua bocah ini ada masalah dengan kulitnya, di beberapa bagian tubuh terutama kaki dan ketiak, ada bulu yang hilang dan kulitpun kasar. Habis mandi dan mengeringkan bulu baru jelas kenapa bagian tadi bulunya hilang dan kulit kasar, karena ada jamur. Jamur ini dalam jumlah kecil memang tidak berbahaya tapi bisa menular ke kucing lain. Nggak mau dong kucingku yang sehat tiba-tiba ketular jamur dari duo cilik ini.

Nggak pikir panjang ambil obat cacing untuk perut buncitnya yang diduga mengandung cacing, perlu diingat pemberian obat cacing ini harus rutin setiap tiga bulan sekali untuk mencegah cacing berkembang biak di perut karena cacingan yang parah juga bisa berakibat kematian.

Giliran ngobatin jamurnya nih, oh iya karena mereka masih kecil baru 1,5 bulan jadi aku memilih untuk memberikan obat luar saja. Sebenarnya bisa dengan obat injeksi namun tidak semua kucing bisa toleran. Sarah, kucing rescuean setahun yang lalu juga terkena jamur dan karena waktu itu dia sudah dua bulan jadi berani untuk injeksi obat jamur ke dokter. Jamurnya rontok tapi belakangan dia mengalami pembengkakan liver, untungnya ketahuan sebelum parah jadi bisa diobati segera dan sekarang sudah sehat.

Setelah perawatan dengan vco 
Nah, obat luar yang kupakai untuk mengatasi jamur ini aku pakai VCO. Banyak produk VCO yang beredar di pasaran, aku memilih produk keluaran Mandasia Bodycare karena terbuat dari minyak kelapa murni yang diambil dari kelapa organik. Proses membuatnya dengan metode cold-pressed dan unrefined agar diperoleh hasil terbaik. Cold-pressed sendiri adalah proses pengeluaran santan dari buah kelapa tua segar tanpa proses pemanasan untuk menjaga kesegarannya dan untuk mempertahankan sifat alami minyaknya. Proses ini juga mencegah agar minyak kelapa tidak berbau tengik. Pantes aja kucing-kucing di rumah pada suka, baunya enak sih. Sementara unrefined sendiri artinya mengalami sedikit penyulingan dan masih mempertahankan kekayaan minyaknya.

Mandasia Bodycare
Memang tidak bisa instan, butuh ketelatenan untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Setidaknya butuh waktu 2 minggu dioleskan tiap pagi dan sore di tiap spot jamurnya. Alhamdulillah berangsur-angsur jamurnya hilang dan sekarang mulai tumbuh bulu baru. Selain untuk mengobati jamur, bisa juga untuk kulit luka.

Beberapa waktu yang lalu kucing kantor tiba-tiba kulit punggungnya mengelupas, kelihatannya seperti gatal lalu digaruk dan luka. Luka terbuka akibat garukan ini setiap hari ditetesi VCO Mandasia dan hari-hari berikutnya luka ini mengering lalu rontok dan berganti kulit baru.

Manfaat VCO sendiri bukan hanya sebagai obat luar, bisa juga dikonsumsi. VCO selain untuk memelihara kesehatan kulit juga untuk menjaga stamina. Musim hujan, banyak kucing flu. Mereka yang belum terlanjur sakit ditambahkan beberapa tetes VCO pada makanan atau minumannya, bahkan ada yang langsung jilat tanpa perlu dikamuflase dengan makanan.

Bumil rajin konsumsi VCO untuk jaga kesehatannya
Selain memproduksi VCO, Mandasia Bodycare juga memproduksi lip blam dan body treatment balm. Produk ini terbuat dari bahan-bahan alami yaitu virgin coconut oil, almond oil, beeswax, dan essential oil. Bermanfaat untuk melembutkan dan melembabkan bibir maupun bagian badan yang lain seperti di area mata yang kering atau sembab, kutikula (pangkal kuku), tangan, siku, lutut, tumit kaki. Selain itu juga dapat digunakan pada bagian wajah yang kering atau terkelupas karena iritasi. Tersedia dalam dua varian yaitu aroma lavender yang menenangkan dan aroma lemon yang menyegarkan.

Untuk produk ini sering saya gunakan untuk siku dan telapak kaki, maklum hawa dingin dan sering berada di ruang AC ini menyebabkan kulit siku kering dan kulit kaki pecah-pecah. Rutin mengoleskan tiap pagi dan malam sebelum tidur kulit pecah pun berangsur-angsur berkurang. 

Pengen tahu lebih banyak manfaat Mandasia Bodycare, kalian bisa ikuti IG mereka di https://www.instagram.com/mandasiabodycare, yang aktif di facebook bisa juga cek di fanspagenya di https://web.facebook.com/mandasiabodycare. Aku sendiri lebih sering belanja di toko online mereka di https://shopee.co.id/mandasiabodycare. Respon cepat jadi bisa segera dirasakan manfaatnya.

You Might Also Like

1 komentar

  1. wah makasi infonya mba kucingku uda lama itu ribut sama kucing tetangga akhirnya luka di atas kepala sampe skrang jadi rontok bulunya dan timbul jamur udah dipakein salep ttp aja ada dan skrg masih botak jadi mau coba VCO ini

    BalasHapus

Pengikut